Mendagri: Gedung Tak Perlu Mewah,

Pembangunan Sikka Innovation Center

            Maumere, -Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meletakkan batu pertama pembangunan pusat inovasi Sikka atau Sikka Inovation Center (SIC) di Jalan Litbang Maumere, Sabtu (5/8/2015).

            Mendagri mengapresiasi gebrakan pemerintah Kabupaten Sikka dan berharap Kabupaten dan Kota lain diseluuh Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa meniru hal yang sama.

            Saat meletakkan batu pertama Mendagri, Tjahjo didampingi Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Forkopimda NTT, Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dan undangan lainnya.

            “Praksara ini harus kita dorong. Seluruh Kabupaten dan Kota di NTT diharapkan bisa memiliki gedung semacam ini. Tidak perlu mewah. Yang dibangun terus bergerak supaya ada manfaatnya, “pesan Tjahjo.

            Pada kesempatan ini, Mendagri Tjahjo Kumolo juga menitipkan pesan dari Presiden Jokowi kepada Kepala Daerah di seluruh Indonesia agar mengoptimalkan penyerapan anggaran. Rata-rata penyerapan anggaran didaerah belum mencapai 60 persen hingga akhir Agustus 2015.

            “Masyarakat yang rugi. Masyarakat berhak memprotes kepada pejabat daerah. Jika pemerintah pusat optimistis, pemerintah daerah harus lebih optimistis, “kata Tjahjo.

            Tjahjo juga menyoroti dana desa yang banyak mengendap di kas daerah dan belum sampai ke desa dengan berbagai alasan. Seharusnya dana yang ada segera diserahkan kepada desa.

            Mendagri mendorong pemerintah daerah untuk menjalankan tugas pembangunan. Jangan takut pada penegak hukum yang penting menjalankan tata kelola pemerintahan secara efisien dan taat hokum. “Kalau benar saya yakin polisi dan jaksa tidak mungkin akan memeriksa, “kata Tjahjo.

Sumber : Pos Kupang, Senin 7 September 2015 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

More in this category: