2.724 Lowongan untuk Pencaker

Kupang,- Banyak pencari kerja (pencaker) di kota kupang yang sudah bekerja tapi pada saat pelaksaan job fair mereka ingin mencari pekerjaan baru. Pancake dapat memperoleh informasi dari pengguna tenaga kerja atau perusahaan sebanyak 2.724 lowongan pekerjaan pada 31 perusahaan. Pada saat itu juga dilakukan pengurusan kartu kuning (AK-1) untuk 263 pencaker.

                Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang, Yeri S. Padji Kana,S.sos,MM yang ditemuai di kantornya, kamis (3/9/2015) menjelaskan, job fair atau pameran jabatan banyak menarik perhatian dari pencaker di Kota Kupang.

                “Ada pencaker yang sebetulnya sudah bekerja tapi ingin mencari kerja lagi yang lain melalui job fair ini,”katanya.

                Padji Kana menambahkan, berdasarkan angket yang disebar, pencaker berharap agar kegiatan seperti ini di tingkatkan pelaksanaanya menjadi dua kali setahun. “kegiatan ini sangat membantu pencari kerja untuk mendapatkan informasi melalu lowongan pekerjaan,”ujarnya.

                Ia mengatakan, perusahaan yang terdaftar di kota Kupang sebanyak 1.263 dengan jumlah tenaga kerja warga Negara Indonesia (WNI), 18.762 orang terdiri dari laki-laki 12.481 orang dan perempuan 5.786 orang. Sedangkan tenaga kerja asing sebanyak 6 orang laki-laki.

                Padji Kana mengungkapkan, perusahaan yang ada terbagi dalam perusahan kecil sebanyak 1.217 perusahaan, 107 perusahaan sedang dan 36 perusahaan besar. Menurutnya, perusahaan yang paling banyak berdasarkan sektor adalah perdagangan besar sebanyak 799 perusahaan terdiri dari perdagangan eceran, rumah makan dan hotel. Untuk jasah pemasyarakatan sosial dan perseorangan ada 188 perusahaan.

Sumber Pos Kupang , Jumat 4 September 2015   

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.